Kuliner

Merayakan Pesta Pernikahan Dengan Makanan Prasmanan

Mempersiapkan pesta pernikahan adalah suatu hal yang selayaknya dilakukan sejak jauh-jauh hari sebelum hari yang dijatuhkan. Baik dari sisi dekorasi, rias pengantin, maupun dari gedung tentulah tidak akan lepas dari pembicaraan dan perencanaan. Selain itu, hal yang sangat krusial adalah makanan untuk tamu. Pesta pernikahan begitu identik dengan penyajian makanan yang berbau daging dan beberapa bahan lainnya yang menarik lidah.

 

Dalam perayaan pesta pernikahan, sistem pembagian makanan pada umumnya adalah dengan menggunakan sistem prasmanan. Selain membuat pengunjung bebas dalam mengambil porsi untuk mereka, anda pun tidak perlu repot untuk membagikan makanan ke tamu satu per satu. Untuk menu, biasanya dalam prasmanan tetap dihitung porsi per orangnya, dan sudah mencangkup minuman. Anda bisa memilih dan memesan lauk untuk prasmanan sesuai dengan selera anda, dan bisa juga dipilih berdasarkan biaya yang telah dipersiapkan.

Menu yang biasanya dipakai adalah menu dengan gizi yang lengkap, yaitu adanya lauk hewani maupun nabati serta beberapa sayuran. Meski begitu, rasa makanan tetap harus diperhatikan. Dalam menyajikan sayuran pun, rasa bisa dimodifikasi dengan dimasak dengan berbagai masakan sesuai dengan selera rata-rata orang yang diundang.

Dalam memilih menu untuk makanan prasmanan, idealnya adalah dipasangkan dengan minuman yang disajikan dalam bentuk prasmanan pula. Untuk minuman, anda bisa menyediakan es sirup maupun es minuman bersoda. Selain itu, menyediakan air putih juga bisa diterapkan untuk berjaga-jaga apabila ada tamu yang sedag mengurangi gula dalam minuman.

Untuk menyempurnakan menu dan sajian, menambahkan buah juga bisa dijadikan sebagai alternatif. Buah yang disajikan tidak harus berupa buah yang mewah dan mahal, namun sebaiknya menyajikan buah-buahan yang bisa bertahan lama di udara terbuka seperi pepaya, melon, semangka, maupun buah-buahan yang segar lainnya. Penyajian biasanya menggunakan piring kecil yang terbuat dari kertas maupun dari bahan yang lainnya. Yang terpenting adalah kebersihan dan keindahan penyajian menu, walaupun menu yang dihidangkan adalah menu yang sederhana.

Sumber : https://pesanrotibuaya.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *