Digital Marketing

Mengenal Bisnis Affiliate Marketing

Affiliate marketing termasuk bisnis kecil yang sangat populer. Karena affiliate marketing termasuk dalam sebuah kegiatan pembagian pendapatan. Secara mudah dapat dikatakan sebagai sebuah perusahaan yang membayar individu atau seseorang dengan komisi sebagai imbalan.

Hal ini dilakukan karena orang tersebut telah mereferensikan bisnis kepada orang lain. Selain itu konsep ini juga sudah ada dari tahun-tahun yang lalu.

Hal-hal Mengenai Bisnis Affiliate Marketing yang Perlu Anda Tahu

Affiliate Marketing

Affiliate Marketing yang sudah ada beberapa tahun ini, kini berkembang sangat cepat. Terutama dengan adanya  situs referensi afiliasi kemajuan teknologi dan e-commerce yang sudah ada saat ini. Bisnis tersebut semakin berkembang dan sudah menjadi industri yang cukup dinamis.

Selain itu affiliate marketing ini termasuk praktik untuk Anda yang ingin berpartner, melalui penjualan jasa, produk, atau barang. Dengan begitu Anda akan menciptakan situs independen dan mempromosikan produk yang biasanya melalui iklan kemudian menghubungkan ke pengiklan kembali.

Affiliate Online

Pertama kali digunakan, bisnis affiliate di undercover.co.id dilakukan secara online. Dilakukan oleh para start-up yang merupakan PC Flowers & Gifts pada tahun 1994. Bisnis online pertama ini berhasil meluncurkan platform bagi hasil yang sudah terorganisir.

Dilakukan melalui pendirinya yang bernama William J. Tobin dari Prodigy Network. Pendiri perusahaan serta publisher tersebut secara pasif telah melakukan langkah untuk mempromosikan produk dari perusahan. Terutama dengan adanya imbalan atau komisi kecil yang diberikan.

Komisi dari Profit Affiliate Marketing

Jika perusahaan telah mendapatkan customer melalui Anda. Maka Anda akan mendapatkan komisi atau persenan dari profit tersebut. Tapi ada beberapa hal yang berbeda atau tergantung dari persetujuan awal, antara Anda dengan penjual.

Mulai dari Pay-per-Sale, Pay-per-Click, dan Pay-per-Lead. Pay-per-Sale sendiri akan Anda dapatkan dengan persenan tetap. Terutama dari harga jual saat website yang Anda miliki telah menghasilkan penjualan.

Sedangkan Pay-per-Click akan Anda dapatkan setelah Pay-per-Click dilakukan. Dengan mendapatkan uang untuk setiap pengunjung yang berhasil diarahkan pada situs affiliate yang Anda buat.

Tapi untuk Pay-per-Lead bisa dibilang gabungan dari PPC dan PPS. Pengunjung yang Anda ajak atau arahkan ke situs penjual, harus memberikan informasi kontak supaya Anda mendapatkan uang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *