Digital Marketing

Bagaimana Coir Lebih Baik Dari pada Gambut?


Ada banyak alasan bagus untuk memilih coir di atas gambut untuk berkebun dan pot, dan tentu saja gambut tidak memiliki tempat di hidroponik. Alasan pertama dan paling utama untuk memilih coir adalah bahwa ini adalah sumber daya terbarukan. Memilih sabut di atas gambut membantu menghentikan kerusakan rawa gambut yang rentan secara ekologis.

Sumber untuk gambut berasal dari materi tanaman yang terurai yang terkumpul di tanah yang tergenang air selama berabad-abad. Perusakan lahan gambut dapat terjadi dalam hitungan minggu, dan tidak akan memperbaharui diri untuk banyak masa kehidupan.

Coir, sebagai hasil sampingan dari panen kelapa, sepenuhnya berkelanjutan. Pohon kelapa menghasilkan tanaman baru setiap tahun. Di masa lalu, coir hanya menemukan dirinya dibuang ke TPA. Menggunakannya di kebun Anda mencegahnya dari mengambil ruang di tempat pembuangan sampah, di mana itu bisa memakan waktu lebih dari satu abad untuk rusak.

Sabut dengan tingkat pH netral, dilengkapi dengan sejumlah keunggulan dibandingkan gambut. Ini ramah untuk berbagai tanaman yang lebih luas, dan lebih mudah diubah dengan nutrisi. Lebih banyak buah dan sayuran lebih menyukai tanah yang lebih alkalin. Ketika Anda memulai dengan sabut kelapa sebagai media tumbuh, Anda tidak perlu mengubah dengan kapur untuk menghasilkan hasil ini.

Sabut Lebih Mudah Menangani Daripada Lumut Gambut
Banyak orang menemukan coir lebih mudah ditangani dan diolah daripada gambut. Ini menyerap air lebih mudah dan mempertahankannya lebih mudah. Sabut jauh lebih mudah basah daripada gambut. Gambut kering praktis tahan air, tetapi coir menghisap air seperti spons. Hidrasi awal dari batu bata coir dapat memakan waktu agak lama, tetapi kemungkinan akan langsung dan lengkap.

Bagi Yang Sedang Mencari Bibit Kelapa Hijau silahkan kunjungi https://coconutall.com/distributor-jual-bibit-kelapa-genjah-entog-super-unggul/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *