Bisnis

5 Fakta Tentang Fogging Nyamuk

Fogging nyamuk mungkin merupakan hal yang biasa dilakukan. Apalagi ketika musim kemaru dimana nyamuk banyak ditemukan. Fogging sendiri juga sudah terbukti efektif untuk membunuh nyamuk. Banyak warga yang mau menggunakan jasa fogging untuk terhindar dari nyamuk-nyamuk apalagi yang berbahaya. Tapi, ada fakta-fakta tentang fogging nyamuk yang masih belum banyak diketahui orang, yaitu:

  1. Hanya membunuh nyamuk dewasa

Fogging hanya bisa membunuh nyamuk dewasa saja. Anakan nyamuk atau jentik-jentik tidak bisa dibunuh dengan fogging. Nyamuk-nyamuk dewasa inilah yang berpotensi untuk menyebarkan penyakit mematikan seperti demam berdarah atau malaria. Fakta tentang fogging nyamuk ini sepertinya masih belum diketahui banyak orang sehingga orang-orang sering merasa langsung aman setelah melakukan fogging. Padahal masih ada bibit-bibit nyamuk yang akan segera dewasa.

  1. Dilakukan setelah ada kasus

Fakta tentang fogging nyamuk selanjutnya adalah fogging tidak bisa dilakukan begitu saja. Pengadaan fogging biasanya dilakukan setelah terjadi kasus demam berdarah atau malaria. Sehingga harus menunggu ada yang terkena gigitan nyamuk berbahaya ini dulu baru bisa difogging. Tapi hal ini tidak akan berlaku jika Anda memang bisa melakukannya sendiri dengan alat sederhana misalnya buatan Anda sendiri.

  1. Dilakukan dua kali

Fogging tidak cukup dilakukan hanya satu kali saja. Proses fogging harus dilakukan dua kali dengan jeda waktu tertentu. Beberapa faktor dapat membuat nyamuk tidak langsung mati melainkan hanya pingsan kemudian terbang lagi. Banyak yang tidak tahu tentang fogging nyamuk ini. Sama seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, nyamuk yang mati hanya dewasa saja. Sedangkan nyamuk hanya membutuhkan 8 hari untuk dewasa dan bertelur, maka dari itu harus dilakukan fogging untuk kedua kalinya.

  1. Tidak boleh dilakukan terlalu sering

Fakta terakhir tentang fogging nyamuk  adalah tidak bisa dilakukan terlalu sering. Meski fogging seharusnya dilakukan dua kali agar optimal, tapi tidak bisa dilakukan lebih dari itu. Nyamuk yang terlalu sering terkena asap fogging tidak akan mati, justru mereka akan semakin kebal. Jika sudah begini maka akan sangat berbahaya karena nyamuk menjadi susah dibasmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *